Prestasi!

Menurut data UNESCO, minat baca masyarakat Indonesia sangat memprihatinkan, hanya 0,001%. Artinya, dari 1,000 orang Indonesia, hanya 1 orang yang rajin membaca!


Bermula dari latar belakang tersebut, sehingga saya punya prinsip, JIKA TIDAK BISA JADI YG PERTAMA, MAKA JADILAH YG TERBAIK, JIKA TIDAK BISA JADI YG TERBAIK, MAKA JADILAH YG BERBEDA! 


Dari prinsip tsb, menjadikan saya selalu aktif berkarya. Sehingga saya selalu meningkatkan kualitas diri saya. Dengan cara, saya berencana menciptakan program kerja yang sebelumnya pernah terealisasi di jurusan saya. 


Sampai suatu saat, saya ditunjuk sbg pemimpin redaksi majalah. Saya semakin antusias mewujudkan program kerja yakni menciptakan majalah kampus untuk jurusan pertama kalinya. 


Awalnya saya sangat tidak yakin, apa mungkin jurusan saya bisa memiliki majalah sendiri, ya? Darimana biaya-nya? 


Inilah kemudian yg menambah bahan bakar  untuk menggapainya. 


Seperti lazimnya suatu kegiatan bagus tetapi langka, ada tantangan yang perlu ditaklukkan. Yaitu kesiapan sumber daya manusia, biaya, dukungan kampus dan dukungan stake holder.


Namun, saya teringat motivasi yang sering kita dengar, jika ada kemuan pasti ada jalan. Dan ternyata itu benar. 

 

Prestasi terbesar saya adalah ketika saya menjadi Pemimpin Redaksi Majalah lalu menciptkan majalah kampus untuk jurusan saya pertama kalinya yang belum pernah selama 10 th berturut-turut dan kita berhasil mencetak lebih dari 200 eksemplar majalah jurusan. 


Majalah itu kita beri nama, SINEMA, yg artinya Sinergi Membangun Bersama. 


Itu benar-benar hal yang luar biasa bagi saya, Bapak/Ibu juri sekalian. Ternyata saya dan tim bisa menciptakan inovasi baru untuk jurusan tercinta ini. Dari situ saya semakin semangat untuk upgrade kemampuan diri. 


Saat ini saya bergabung di salah satu perusahaan pelayanan terbaik di Indonesia sbg contact center inbound. Saya berharap bakat saya tetap bisa terekspresikan di Halo BCA. 


karena dari dulu saya tertarik bidang pelayanan Bapak/Ibu sekalian dan saya sadar saya adalah tipe pendengar serta suka berbicara depan umum. 


Kita lihat di Halo BCA ini adalah ranahnya juga seperti itu yakni bertugas melayani nasabah dan berbicara kapan saja 24/7 hari. 


Di bidang inilah sebenarnya kita bisa belajar tentang publik speaking dan menyelesaikan masalah scr terstruktur. Kita pun bisa membantu kendala yang sedang dialami nasabah scr cepat dan tepat. Karena sesungguhnya sebaik-baiknya manusia adalah orang yg paling bermanfaat bagi orang lain. 


Karena saya punya tujuan dan kemampuan yang cocok dengan spesifikasi Contact Center Halo BCA ini, itulah kenapa saya suka bekerja di perusahaan ini. 


Ada quotes yg paling saya sukai dan relate dgn kehidupan kita skrg: 


If you failed to prepare, so you prepare to failed. Jika km gagal mempersiapkan, maka km siap-siap lah untuk gagal. 

Comments

Popular posts from this blog

REVIEW FILM: KAFIR-BERSEKUTU DENGAN SETAN (2018)

Aku Ingin Sembuh Dari Lelah Mental